Tujuan


Dalam rangka mencapai visi dan misi dari suatu organisasi maka visi dan misi tersebtu harus dirumuskan kedalam bentuk yang lebih terarah dan operasional berupa tujuan dan sasaran organisasi. Tujuan merupakan penjabaran atau impelementasi dari pernyataan miss, merupakan hasil akhir yang hendak dicapai dalam jangka waktu 1 sampai dengan 5 tahun, tujuan organisasi harus sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi. Tujuan organisasi akan mempertajam fokus pelaksanaan misi dan meletakkan kerangka prioritas untuk memfokuskan aktivitas lembaga dalam arah semua program dan melaksanakan misinya, oleh karena itu sekaligus dapat dijadikan dasar untuk menetapkan indicator kerja.

Tujuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Kalimantan Timur adalah :

  1. Meningkatkan pelayanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada masyarakat.
  2. Meningkatkan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan tugas-tugas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
  3. Meningkatkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil di lingkungan dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selaku aparatur pemerintah, sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.
  4. Meningkatkan akuntablitas kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur selaku instansi pemerintah.
  5. Melaksanakan perencanaan pembangunan sarana dan prasarana sesuai dengan arah pembangunan untuk mendukung aktifitas ekonomi, ketahanan pangan, baik kebinamargaan, sumber daya air, cipta karya dan penataan ruang.