Tanggal, 15 November 2022, Oleh Administrator


Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim mengadakan Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Ahli Muda K3 Konstruksi (Jenjang 7) dengan Tema “Kesiapan Tenang Kerja Ahli Muda Kalimantan Timur dalam Penyelenggaraan Pembangunan Ibu kota Nusantara" dari tanggal 14-17 November 2022 bertempat Hotel Penajam Suite Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh plt Bupati Penajam Paser Utara, Kepala Dinas Pekerjaan Umur Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kab/Kota se Kalimantan Timur, Pejabat Struktural dan Jabatan Fungsional ahli muda di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim, Para Narasumber terdiri Dari Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah, Asosiasi Profesi, Penanggungjawab TUK P3SM Kaltim dalam Hal ini diwakili oleh LSP GATAKI Konstruksi Mandiri, serta para hadirin dan Peserta "Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Ahli Muda K3 Konstruksi ( Jenjang 7).

Arahan dan Sekaligus membuka acara Plt Bupati Penajam Paser Utara Ir. H. Hamdam “Kegiatan ini sangat Penting untuk menjadikan SDM PPU yang kompeten dan SDM Kabupaten PPU harus bisa mengupdate dan mengupgrade kemampuan agar bisa mengikuti teknologi yang serba canggih”, ujar nya.

Selanjutnya Laporan Kadis Dinas PUPR & PERA Provinsi Kaltim A.M. Fitra Firnanda ST, MT "menurut Undang-undang Nomor 23 bahwa Kewenangan Provinsi adalah melaksanakan Sertifikasi Tenaga Ahli dan Tahun ini melaksanakan Sertifikasi 430 orang". "Peran dan Fungsi Pembinaan dan Pengawasan ini dilakukan oleh Pengawasan yang dilakukan oleh Kepala daerah masing-masing", jelasnya.

Jumlah Peserta 29 orang yang mengikuti Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Ahli Muda K3 Konstruksi ( Jenjang 7).

Selanjutnya penyerahan secara simbolis seminar Kit dan  Id card peserta yang diserahkan oleh Plt Bupati Penajam Paser Utara Ir. H.Hamdam masing-masing kepada Enny Agustin, ST  (Dinas Pekerjaan Umum PPU) dan Ridho Hamni Zain, ST (PT.Hitam Karya).

Sebelum menutup acara pembukaan, Kabid Bikon mengajak semua yang hadir untuk secara Bersama – sama melakukan Senam  Sehat Etam TKK Kaltim.