Tanggal, 21 April 2022, Oleh Administrator


Balikpapan (26/03/2022) Kepala Bidang Bina Konstruksi Ibu Sri Rejeki, ST, M.Si beserta staf menghadiri Wisuda Ke 12 Institut Teknologi Kalimantan di Balikpapan. Pada Kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak Komisi Informasi Kalimantan Timur, Bapak Ramon.


Berdasarkan Tracer Study, alumni ITK sebagian besar bekerja di berbagai Perusahaan, berwirausaha serta melanjutkan studi ke jenjang Magister. Menurut data Statsitik yang ada 25% Alumni ITK telah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus dan 75 % Alumni ITK berhasil mendapatkan pekerjaan setelah Lulus.

Peran dan Kontribusi Wisudawan sangat diharapkan untuk pembangunan Bangsa Indonesia ke depan, terlebih dalam menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif terutama dalam rangka perpindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur. Hal tersebut tentunya menjadi suatu tantangan yang besar bagi ITK dan diharapkan ITK dapat membantu untuk menyiapkan SDM yang unggul serta berdaya saing. Visi ITK yaitu menjadi Perguruan yang Unggul dan berperan aktif dalam pembangunan Nasional melalui pemberdayaan potensi daerah Kalimantan pada Tahun 2025, serta Misi ITK yaitu menyelenggarakan proses pendidikan tinggi yang berbasis pada penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.