Tanggal, 03 November 2022, Oleh Administrator


162 Tamu Undangan Hadir pada acara Kegiatan Rapat Koordinasi Tenaga Kerja Konstruksi dengan Tema"Partisipasi Tenaga Kerja Konstruksi Kalimantan Timur sebagai Masyarakat Lokal dalam Penyenggaraan Pembangunan Ibu Kota Nusantara".

Samarinda (3/11) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi  Tenaga Kerja Konstruksi denganTema “Partisipasi Tenaga Kerja Konstruksi  Kalimantan Timur sebagai Masyarakat Lokal dalam Penyenggaraan Pembangunan Ibu Kota Nusantara".

Tujuan dari Kegiatan ini meningkatkan Sinkronisasi dan sinergitas kelembagaan dengan kewenangan dan tugas dan tanggung jawab instansi dalam Rangkamempersiapkan Tenaga Kerja yang bersertifikat dan berkompeten.

Sambutandari Kepala Dinas PekerjaanUmum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim" A. M Fitra Firnanda, ST,MM “Kementerian PUPR  telah melaksanakan Pelatihan Sertifikasi  Tenaga Kerja Konstruksi Tahap I dan Tahap II tersebar di Kabupaten PPU dengan Jumlah 1357 orang yang terdiridari Tahap I dengan kualifikasi operator diadakan di Sepaku dengan jumlah 614 dan Tahap II berjumlah 714 orang.

“Jumlah TKK sesuai data penduduk Kaltim tahun 2021 berjumlah 3.849. 832 Jiwa, yang sudah memilikisertifikat tahun 2021 berjumlah 34.575 orang jadi masih terjadi  Gap 65,64,%atau 65.388 yang belum bersertifikat," kata Nanda.

Arahan dan Sekaligus membuka acara Gubernur Kaltim yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi, Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Hal hal yang disampaik anantara Lain:

1. Bersyukur mendapat kepercayaan dan Kehormatan IKN dibangun di Kaltim oleh Karena itu tugas dan kewajiban kita turut mendukung pembangunan IKN sesuai dengan profesi , Kemampuan dan Kompetensi masing masing.

2. IKN ditahun 2022 sudah memasuki tahap pembangunan fisik dan akan memerlukan banyak Tenaga Kerja Konstruksi baik yang dari lokal Kaltim maupun luar Kaltim.

3.  Hingga Agustus 2022 sebanyak 34.652 telah mendapatkan pelatihan dan Sertifikasi

Selanjutnya diakhir sesi yaitu penyerahaan secara simbolis Plakat kepada para Narasumber.