Tanggal, 11 May 2023, Oleh Administrator


Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahaan Rakyat Provinsi Kaltim mengadakan Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR No 1 Tahun 2023 dengan Tema" Penguatan Kelembagaan dan Fungsi Pengawasan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Di Kalimantan Timur" bertempat di Hotel Puri Senyiur Samarinda , Tanggal 10-11 Mei 2023.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahaan Rakyat Provinsi Kaltim, Para Kepala Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kepala DPUPR dan DPM PTSP Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur dan Seluruh 11 Masyarakat Jasa Konstruksi.

Pada acara ini Hadir Juga sebagai Narasumber Dr Ir. Poltak Sibuea, M.Eng.Sc (Pembina Jasa Konstruksi Ahli Utama) melalui Zoom Meeting.

Acara Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR Nomor 1 Tahun 2023 diawali dengan Laporan Kepala Bidang Bina Konstruksi Sri Rejeki,ST,M.Si. Kegiatan Sosialisasi Permen PUPR Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pengawasan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi di Provinsi ,Kabupaten/Kota , dan Sasaran Kegiatan adalah 11 ( sebelas ) Unsur Masyarakat Jasa Konstruksi di Provinsi,Kabupaten/Kota.

Sambutan dan Sekaligus membuka Acara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahaan Rakyat Provinsi Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda,ST,MM "Permen PUPR Nomor 1 Tahun 2023 merupakan tindak lanjut Undang undang Jasa Konstruksi dan PP 22 Tahun 2022 Khususnya dibidang Pengawasan.