Tanggal, 30 January 2024, Oleh Administrator


Dinas PUPR & PERA Provinsi Kaltim Bidang Bina Konstruksi Gelar pelatihan dan sertifikasi tenaga ahli jenjang 7 dan asessor secara serentak, bertempat di Hotel Puri Senyiur Samarinda, Senin (29/1/2024)

Mengawali Tahun 2024 Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR dan PERA Provinsi dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 dan Surat Edaran Gubernur Kaltim Nomor 563.1/5684/BMEP/B.AP Tahun 2019 yang mana mewajibkan TKK memiliki Sertifikat Kompetensi, serentak melaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Jenang 7 dan Asesor Kompetensi dengan Tema “Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Berkompeten, Berdaya Saing dan Berdaya Guna”.

Total sebanyak 14 Kelas yang terdiri dari 50 Kelas yang akan dilaksanakan antara lain Kota Samarinda sebanyak 9 Kelas terdiri dari K3 Konstruksi, Jalan, Gedung, Manajemen Konstruksi dan Assesor, Kota Balikpapan 2 Kelas yaitu Jalan dan Gedung, Kota Bontang 1 Kelas yaitu Manajemen Konstruksi dan Kabupaten Penajam Paser Utara 2 Kelas yaitu K3 Konstruksi dengan Jumlah keseluruhan peserta 439 orang. Kegiatan ini juga Salah satu prioritas Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024-2026 adalah Program Pengembangan Jasa Konstruksi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Drs. Sri Wahyuni, MPP. Hadir pada kegiatan ini para Kadis SKPD lingkungan pemerintah Provinsi Kaltim dan PUPR Kabupaten / Kota se-Kalimantan Timur serta Para Narasumber antara lain dari BPSDM Kementerian PUPR, BJKW V Banjarmasin. PAKKI, DPUPR & PERA Provinsi Kaltim, Politeknik Negeri Samarinda dan Balikpapan, Unmul, ITK, Universitas Balikpapan, UMKT, Untag, HPJI, Balai K3 Samarinda Kemenaker dan Disnakertrans Provinsi Kaltim.

Selanjutnya penyerahaan Simbolis seminar kit dan tada pengenal peserta yang akan mengikut pelatihan dan sertifikasi tenaga ahli jenjang 7 dan asesor.