Tanggal, 10 March 2023, Oleh Administrator


SAMARINDA – Dinas PUPR-PERA Provinsi Kalimanta Timur melaksanakan Forum Perangkat Daerah (9/3) dalam rangka Pembahasan Rancangan Rencana Srategis Dinas PUPR – PERA Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024-2026, dihadiri oleh Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur, Balai Kementerian PUPR di Kalimantan Timur , dan Dinas PUPR/Perkim Kabupaten/Kota.

 

Rapat diawali dengan paparan mengenai rancangan Renstra Dinas PUPR-PERA oleh Kepala Dinas PUPR-PERA Provinsi Kalimantan Timur,  Bapak A.M Fitra Firnanda, S.T., A.M. dan dipandu oleh Kepala Bidang Penataan Ruang., Bapak A. Muzzakir, S.T., M.Si sebagai moderator dan dilanjutkn dengan sesi diskusi tanya jawab.

 

Dalam penyusunan Renstra perlu memperhatikan dokumen/kebijakan terkait, di antaranya Rancangan RPD Provinsi Kalimantan Timur, Hasil evaluasi pelaksanaan RPJMD & Renstra PD Provinsi Kalimantan Timur Tahun keempat, Rencana Pembangunan IKN, RTRW Provinsi Kalimantan Timur. Rencana Aksi Daerah TPB Tahun 2019 – 2023, , isu strategis yang berkembang, kebijakan nasional dan regulasi yang berlaku. 

 

Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini diharapkan dapat menghasikan rencana strategis yang memadai dan berkelanjutan untuk pembangunan infrastruktur di Kalimantan Timur. Rencana strategis ini nantinya akan menjadi acuan Dinas PUPR PERA dalam pelaksanaan program pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur selama tahun 2024 – 2026.