Tanggal, 20 March 2023, Oleh Administrator


Mahakam Ulu (17/3) Bidang Bina Konstruksi melakukan Koordinasi  ke Dinas PU Kabupaten Mahakam Ulu yang merupakanKabupaten/Kota yang terakhir setelah 9 Kabupaten/Kota yang di kunjungi.

Kedatangan Bidang Bina Konstruksi di sambut langsung oleh Margono ST, M.Si Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mahakam Ulu Thomas Ding,S.P Kepala Bidang Jaskon, tanda penyambutan dengan pemberian simbolis Sebuah gelang yang artinya saling menyatukan.

Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Sri Rezeki, ST, M.Si biasa disapa Lily selaku Kepala Bidang Bina Konstruksi  Dinas PUPR Dan PERA Provinsi Kaltim beserta Tim dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan menantang. Apa lagi kunjungan ini dalam rangkamenyamakan persepsi tentang kegiatan sub urusan jasa konstruksi terutama kewenangan kabupaten / kota serta kewenangan selaku bupati.

Lily juga menyampaikantentang tugas yang cukup berat bagi kabupaten / kota dengan telah terbitnya Permen PUPR Nomor 1 Tahun 2023, Selain itu juga beliau menyampaikan 3 Fungsi untuk Sub Urusan Jasa Konstruksi diantaranya Fungsi Pengaturan, Fungsi Pemberdayaan dan Fungsi Pengendalian Mutu (Pengawasan).

Dalam rangka pemerataan dan meningkatkan SDM yang ada di Mahulu, PemerintahProvinsi melalui Dinas PUPR dan PERA Provinsi Kaltim siap dan memprioritaskan untuk melaksanakan pelatihan dah sertifikasi tenaga ahli (jenjang 7) sehingga diharapkan para pesertau ntuk segera mendaftarkan diri melalui Aplikasi SIBIKON.