Tanggal, 10 November 2022, Oleh Administrator


Samarinda (8/11) kemarin, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan  Rakyat Provinsi Kaltim mengadakan acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Tenaga Asesor,  Pelatihan  Ahli Muda K3 Konstruksi, Teknik Jembatan dan Teknik Jalan (Jenjang 7) dengan Tema "Kesiapan  Tenaga Ahli Muda (Jenjang 7) dan Asesor Kalimantan Timur dalam Penyelenggaraan Pembangunan Ibukota Nusantara “yang  bertempat di Hotel Harris Samarinda.

Kegiatan ini dihadiri  Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. HadiMulyadi, S.Si,M.Si,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim, Kepala Perangkat Derah di lingkungan Dinas PekerjaanUmum dan Penataan Ruang Provinsi Kaltim, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kaltim Kabupaten/Kota Se Kalimantan Timur, Para Narasumber terdiri dari Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintah, BNSP dan Asosiasi Profesi, Para Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dalam hal ini diwakili oleh para penanggung jawabTempat Uji Kompetensi (TUK) di Kalimantan  Timur dan Para Peserta Pelatihan Tenaga Assesor,  Pelatihan  Ahli Muda K3 Konstruksi, Teknik Jembatan dan Teknik Jalan (Jenjang 7).

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi S.Si, M. Si serentak membuka acara.Hadi Mulyadi mengatakan“bekerja yang harus kita lakukan pertama bekerja dengan cita- cita  yang luhur, yang kedua bekerja dengan tulus dan Ikhlas karena yang bekerja dengan tulus dan Ikhlas akan melahirkan karya yang luar biasa, yang ketiga kita bisa sukses dengan bekerja keras dan yang ke empat adalah bekerja dengan penuh cinta karena kalau kita mencintai pekerjaan kita, maka pekerjaan yang kita lakukan merasa nyaman", jelasnya.

Laporan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim A.M. Fitra Firnanda,  ST,MM. Komposisi Tenang Kerja Konstruksi Kaltim Tahun 2022 sampe dengan saat ini 36.407 orang bersertifikat dan terdapat penambahan 1832 orang bersertifkat. Pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Kualifikasi Ahli oleh Provinsi Kaltim telah Dilaksanakan Tahun 2022 Berjumlah 220 orang.

Selanjutnya Sambutan dari Ketua BNSP, Rahmad Subandi “Penyelenggaran Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan yang terkait dengan teknis dan juga kegiatan di bidang pengujian asesor”. Kegiatan ini dapat dilaksankan dengan sebaik baiknya dan semua peserta menjadi kompeten dan membantu meningkatkan.

Mengawali kegiatan ini ditandai dengan penyerahan seminar kit secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi MulyadiS.Si, M. Si kepada perwakilan peserta Yosanda Aditya Prabowo (Dinas PU Kabupaten Kukar) dan AmindPifiar Hananta ST  (PT Surya MahesaKarya).