Tanggal, 20 June 2022, Oleh Administrator


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim didampingi kepala Bidang Bina Konstruksi memimpin rapat bersama 10 kabupaten / kota di ruang rapat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kaltim Kamis, (16/6/2022). 10 kabupaten / kota yang hadir antar lain : kabupaten mahulu, kutai barat, kutai timur, kutai kartanegara, Bontang, PPU,balikpapan, samarinda dan paser hadir melalui zoom. Masing-masing setiap Kabupaten / Kota menyampaikan permasalahan yang ada di daerahnya seperti Sertifikasi, kelembagaan, anggaran, penyelenggaraan SIPJAKi, terkait perizinan badan usaha, serta penyusunan SOP.



Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan perumahan rakyat provinsi Kaltim A.M Fitra Firnanda mengatakan" Bicara bidang bina konstruksi tugas kita dilihat dari undang-undang nomor 23 selain tenaga terampil, tenaga ahli, pengawasan sampai rantai pasok semua menyangkut masyarakat jasa konstruksi,menampung permasalahan setiap kabupaten/kota sehingga bisa mencari solusinya bersama Ini awal kita harmonisasi antara kabupaten kota dengan provinsi.

Bicara harmonisasi kita harus harmonisasi program, Program kegiatan dan Sub Kegiatan”, Ujar Ibu Sri Rejeki, Kepala Bidang Bina Konstruksi.

Ibu lily juga mengatakan "Ikk (indikator kinerja kunci) ini provinsi dan kabupaten sama,menggambarkan fungsi pengaturan,fungsi pengawasan dan pemberdayaan, bedanya kalau provinsi terkait tenaga ahli kalau di kabupaten kota tenaga terampil sebanyak 320 pekerjaan konstruksi di provinsi kaltim melalui APBD provinsi sebanyak 580 pekerjaan jasa konstruksi APBD provinsi