Tanggal, 15 July 2024, Oleh Administrator


Samarinda, 12 Juli 2024 - Kunjungan Badan Anggaran DPRD Prov. Kaltim ke Dinas PUPR & PERA Prov. Kaltim dalam Rangka Uji Petik Kepatuhan Perangkat Daerah Terhadap Rencana Tindak Lanjut Rekomendasi BPK RI Atas Temuan LKPD Prov. Kaltim TA. 2023.

 

Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Dinas PUPR & PERA Provinsi Kalimantan Timur. Dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud, kunjungan ini dilakukan dalam rangka uji petik kepatuhan perangkat daerah terhadap rencana tindak lanjut rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas temuan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2023,

 

Kepala Dinas PUPR & PERA Provinsi Kalimantan Timur, A.M Fitra Firnanda yang menyambut langsung Tim Banggar DPRD Kaltim, memastikan bahwa setiap temuan BPK RI ditindaklanjuti dengan serius. Hal ini penting untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

 

Ketua DPRD Prov. Kaltim menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen DPRD dalam memastikan bahwa rekomendasi BPK RI dijalankan dengan baik dan tidak ada temuan yang berulang.

 

Dinas PUPR dan PERA Prov. Kaltim sendiri menyambut baik kunjungan ini dan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan serta menindaklanjuti setiap rekomendasi dari BPK RI.